Performa Wrangler 4xe yang terbukti melalui 14 jalur off-road ekstrem, mulai dari berkendara di pantai berpasir putih hingga menyeberangi sungai

Berpartisipasi dalam Jeep Camp 2022 dan merasakan nilai off-road sesungguhnya dari Wrangler 4xe./ Foto: Jeep Wrangler menembus tekanan air yang kuat dengan spesifikasi yang melebihi kemampuan mengarungi maksimum Jeep sebesar 76 cm/ Reporter Jun Hue-Soung

[Consumerwide-Reporter Rendy] 'Jeep Camp 2022', adalah festival off-road terbesar di Korea di mana Anda dapat merasakan keahlian dan nilai yang dikejar Jeep, kinerja 4X4 yang tak tertandingi, dan sensibilitas yang unik. Hari media untuk Jeep Camp 2022 ini diadakan di Pantai Songjeon di Yangyang, Gangwon-do dari tanggal 20 hingga 21 Oktober. Untuk alasan ini, saya ambil bagian dalam Jeep Camp selama 2 hari 1 malam dan merasakan cita rasa Jeep off-road yang sesungguhnya. Saya mengendarai mobil Wrangler 4xe test drive.

Pada tanggal 20 Oktober, Jake Auman, presiden Jeep Camp 2022, menyampaikan pidato ucapan selamat. / Foto: Jun Hue-Soung

 

Kendaraan Jeep dipamerkan di Jeep Camp 2022 /Foto: Reporter Jun Hue-Soung

Pada 20 Oktober, presiden FCA Korea, Jake Aumann mengatakan, "Jeep Camp adalah festival off-road yang memiliki sejarah 68 tahun dan diselenggarakan di banyak negara. Korea(ROK) adalah negara Asia Timur yang paling pertama menyelenggarakan Jeep Camp ini pada tahun 2004. Tahun ini adalah Jeep Camp yang ke-16. Kami terkejut melihat halaman aplikasi ditutup dalam 10 menit, yang menunjukkan betapa Jeep Camp dicintai di sini di Korea. Sebuah Jeep Camp yang melebihi acara off-road biasa. Ini telah dibangun sebagai komunitas di mana seseorang dapat merasakan rumah yang nyaman di bawah atap Jeep dan sebuah pertemuan keluarga. Saya percaya bahwa ini secara alami terjadi melalui orang-orang yang melihat nilai sebenarnya dari Jeep dan mencintai Jeep."

Jeep Wrangler dikemudikan dengan kecepatan tinggi yang stabil saat berkendara di pantai / Foto: Reporter Jun Hue-Soung
Jeep Wrangler mengemudi dengan kecepatan tinggi yang stabil saat berkendara di pantai / Foto: Reporter Jun Hue-Soung

Pelatihan off-road Jeep Camp 2022. Gerbang pertama adalah... berkendara di pantai.


Pada hari itu, acara dimulai berkendara di pantai di mana Anda dapat memeriksa ulang kemampuan offroad Jeep. Saat saya melewati jalan hutan pinus yang sempit, pantai berpasir putih mulai terlihat dari perkemahan. Saya mengganti persneling 4 roda menjadi 4L seperti yang disarankan oleh staf Jeep Camp sebelum saya sampai di pantai berpasir. Untuk kendaraan biasa, tidak mungkin mengemudi tanpa penggerak 4 roda di pantai berpasir. Tapi, Wrangler 4xe berbeda. Ia mulai melaju kencang di pantai berpasir. Saya hampir merasa itu bukan pantai berpasir, tetapi jalan yang tidak beraspal. Saya terkesan dengan stabilitas pada kecepatan tinggi.

Jeep Wrangler mengatasi tekanan air yang kuat dengan spesifikasi yang melebihi kemampuan mengarungi maksimum Jeep sebesar 76 cm/ Foto: Reporter Jun Hue-Soung
Jeep Wrangler mengatasi tekanan air yang kuat dengan spesifikasi yang melebihi kemampuan mengarungi maksimum Jeep sebesar 76 cm/ Foto: Reporter Jun Hue-Soung
Jeep Wrangler mengatasi tekanan air yang kuat dengan spesifikasi yang melebihi kemampuan mengarungi maksimum Jeep sebesar 76 cm/ Foto: Reporter Jun Hue-Soung

 


Pelatihan Jeep Camp 2022 off-road...Jeep Wave Park


Jalur kedua, taman ombak Jeep, dibuat dari jalur off-road yang ekstrim untuk membatasi kendaraan Jeep dengan menggunakan kayu gelondongan, batu, kerikil, dan rawa di lokasi sekitar 19.834 M₂ (6.000 pyeong). Dengan total 14 kursus.

Setelah melewati pantai pasir putih, saya memasuki jalur hutan di seberang jalan.Ketika jalan yang tidak rata itu berakhir, daerah rawa, yang sedalam pinggang, sedang menunggu. Namun, bahkan daerah rawa hanyalah jalan bagi Wrangler 4xe. Begitu sampai di daerah rawa, Wrangler 4xe melaju melewatinya seolah-olah tidak peduli dengan luapan air hingga ke kap mesin.

Jeep mengatasi tekanan air yang kuat dengan spesifikasi melebihi 76cm, yang merupakan kapasitas maksimum melintasi sungai. Ini mengingatkan saya pada jalan yang banjir ketika hujan lebat di daerah Gangnam di musim panas lalu. Seandainya itu Wrangler 4xe, pasti sanggup melaju dengan stabil. 

Foto: Reporter Jun Hue-Soung
Foto: Reporter Jun Hue-Soung

Setelah daerah rawa, saat saya mendaki bukit, kursus skala penuh dimulai. Tepat setelah perjalanan menuruni bukit pada 25 derajat, ada bukit lain lebih dari 25 derajat di depan saya. Mengikuti bimbingan staf, saya menginjak pedal gas. Ia melaju dengan santai. 'Wow, Jeep berhasil!' Sekarang giliran untuk berkendara menuruni bukit. Saya bisa merasakan lebih banyak kemiringan derajat daripada perjalanan menanjak. Rasanya seperti melunjur turun di atas rollercoaster. Saya mengaktifkan HDC (hill decent control), yang merupakan instalasi pengaman untuk mengurangi kecepatan kendaraan, sehingga kendaraan dapat melaju dengan kecepatan rendah secara otomatis tanpa harus menggunakan pedal rem untuk kecepatan rendah di jalan yang menurun. Saya menuruni bukit dengan mantap dengan kecepatan set-up.

Foto: Reporter Jun Hue-Soung
Foto: Reporter Jun Hue-Soung
Foto: Reporter Jun Hue-Soung
Foto: Reporter Jun Hue-Soung

Jungkat-jungkit adalah kursus yang paling berkesan bagi saya pada hari itu. Itu adalah jalur di mana Anda naik ke atas jungkat-jungkit yang terbuat dari kayu gelondongan, lalu turun. Pengaturan ini mengingatkan saya pada wahana taman hiburan. Kursus menaiki tangga sangat mengagumkan. Selain itu, saya sepenuhnya merasakan kapasitas berkendara off-road Wrangler 4xe melalui log bergelombang, situs Rock, situs air, dan situs lumpur. Untuk Wrangler 4xe, off-roadnya sama saja dengan jalan biasa. Tampak bagi saya bahwa Wrangler 4xe membuat jalan saat dikendarai.

Melalui pelatihan Jeep ini, saya memulai Jeep. Ini adalah pertama kalinya saya melakukan berbagai eksperimen off-road di Jeep Camp, meskipun saya telah berkali-kali melakukan tes Jeep di masa lalu. Saya bisa mengerti mengapa orang menjadi Jeep mania. Itulah semua aktivitas di hari pertama. Hari berikutnya, kami memiliki waktu di jalur gunung di Jeongjoksan di Yangyang berdasarkan keterampilan mengemudi off-road yang kami dapatkan di kamp pelatihan. (bersambung ke 'Jeep Camp 2022'②)

저작권자 © 컨슈머와이드 무단전재 및 재배포 금지